Thursday 18 August 2016

Cara Memastikan HP Android Kamu Tidak Sedang Disadap Orang

Cara Memastikan HP Android Kamu Tidak Sedang Disadap Orang

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan beberapa tanda kalau Android milikmu terinfeksi spyware seperti misalnya tiba-tiba baterai cepat habis, kuota internet lebih cepat habis, hingga muncul folder-folder yang tidak dikenal di sistem. Kali ini mari kita bahas cara menghindari Spyware menginfeksi Android milikmu. Cara ini dirilis oleh salah satu perusahaan antivirus ternama yaitu Kaspersky.
Seperti yang telah dijelaskan juga sebelumnya, spyware bisa menginfeksi dari beberapa faktor eksternal seperti misalnya download aplikasi, browsing di internet, bahkan ketika melakukan pemindahan data. Spyware juga bisa digunakan orang tidak bertanggung jawab untuk menyadap smartphone kamu. Lalu, bagaimana cara memastikan HP Android kamu tidak sedang disadap orang?

Solusi Menghindari Android Milikmu Terinfeksi Spyware

Apa Efek dari Infeksi Spyware di Android?

Beberapa jenis spyware memang didesain untuk mencuri data, file, menyadap, hingga merekam aktifitas dari pengguna Android tersebut. Bahkan tidak jarang ada beberapa produsen smartphone yang memang menginjeksi Spyware ke dalam smartphone miliknya untuk alasan tertentu, dan tentu saja hal itu terlarang.
Jika kamu beberapa waktu belakangan ini melihat banyak sekali berita mengenai data yang diretas, salah satunya bisa jadi akibat dari spyware yang telah menginfeksi sistem tersebut.

Bagaimana Cara Memastikan HP Android Kamu Tidak Sedang Disadap?

Untuk memastikan HP android kamu tidak sedang disadap orang dan aman dari serangan Spyware, pertama harus dipastikan kamu menginstall aplikasi dari website terpercaya. Memang agak sulit karena beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store juga ada yang mengandung Spyware di dalamnya.

Solusi Menghindari Android Milikmu Terinfeksi Spyware 
Kedua, selalu cek review dari aplikasi atau game tersebut. Review dari sesama pengguna biasanya akan lebih valid dibandingkan hanya melihat rating aplikasi atau game tersebut. Serta pilih developer yang telah terpercaya untuk membuat Android kamu lebih aman lagi.
Ketiga, gunakan antivirus yang sudah terpercaya. Memang akan sedikit melambatkan performa dari Android milikmu tetapi itu lebih baik karena sistem menjadi lebih aman dibandingkan nantinya terinfeksi spyware dan sejenisnya.

No comments:

Post a Comment